Facebook vs Twitter

Keberadaan Facebook (FB) saat ini tak sekedar sebagai situs jejaring sosial saja, tapi juga sarana menjaaring konsumen. Tak heran hampir semua perusahaan besar punya account FB. Cara paling mudahnya menggugah foto produk dan mentag-nya keteman-teman FB kamu, yang sekiranya potensial untuk jadi pembeli.
Dari foto itu akan muncul komentar dari teman-teman kamu. Apakah mereka tertarik membelinya atau malah mengabaikannya. Namun cara ini tak terlalu diminati saat ini.selain jangkauannya tidak luas (hanya sebatas teman-teman di FB), juga sering menimbulkan persoalan. Misalnya jika teman tadi tak berkenan di tag foto yang kamu unggah, bisa saja jika tak berkenan, tinggal me-remove tag fotonya yang penting, jangan sampai teman kamu dibuat marah.
Yang saat ini banyak dimanfaatkan adalah Facebook Page. Kamu bisa lebih leluasa memanfaatkan halaman ini untuk para pelanggan. Tak hanya itu kamu juga bisa memasang Like Box di website. Jadi antara situs dan FB bisa terhubung. Update difans page ini juga langsung terkoneksi ke twitter.
Membuat fans page juga mudah, tinggal klik di http://www.facebook.com/pages/create.php.
Setelah terbuka, tinggal mengisi dan memilih jenis usaha. Kemudian klik Create Official Page. Maka akan muncul Facebook Page. Kamu tinggal mengedit sesuai data yang ingin dimasukkan. kamu bisa men-suggest page ini ke teman-teman. Akan tetapi, jika Fans Page ini ingin ditampilkan sebagai iklan di FB, kamu harus membayarnya.
Selain di FB, twitteer juga bisa dijadikan alat promosi. Microbloging ini kini sedang naik daun. Apalagi dikalangan anak muda. Lewat jejaring sosial ini, kamu bisa men-tweet info-info produk terbaru. Jika ingin tahu lebih banyak, sertakan pula linknya ke FB atau situs kamu yang lain.
Jadi, apapun bentuknya, baik website, FB, twitter, kini tak hanya sekedar sebagai sarana jejaring sosial, tapi juga bisa dijadikan cara ampuh untuk mempromosikan produk kamu. Yang penting dan harus diingat, jangan samapi promosi itu mengganggu teman-teman di jejaring sosial karena justru akan jadi bumerang. Selamat berpromosi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s