PANDUAN MENJELAJAHI LITTLE INDIA DI SINGAPURA

Unik adalah kata yang tepat untuk menggambarkan Singapura. Perpaduan beragam budaya, kelompok etnis dan agama, kota modern yang tetap menjunjung tinggi tradisi. Di Singapura, anda dapat mengunjungi Kuil Cina, Mesjid, Kuil Hindu, dan gereja yang semuanya berada disatu lingkungan. Perayaan agama yang tidak pernah berhenti dan hidangan yang menggugah selera yang tidak dapat ditemukan ditempat lain.
Anda dapat menikmati makan pagi bersama seekor orang utan, mempelajari upacara minum teh cina dan menyaksikan pertunjukan musik Broadway, semuanya dalam satu hari.
Meskipun mengecap pendidikan tinggi seperti layaknya di dunia modern, orang-orang India di Singapura tetap mempertahankan kebudayaan dan tradisi para leluhur mereka.
Agama, ikatan kekeluargaan dan masakan saling mengisi dalam kehidupan mereka. Perayaan-perayaan yang meriah, hubungan keluarga multi generasi yang turun temurun dengan pesta yang sangat ditunggu-tunggu. Meskipun demikian tidak perna ada konflik, kehidupan orang-orang India saat ini merupakan perpaduan yang serasi antara lama dan baru, religius dan sekuler.
Sebuah pusat kegiatan yang penuh warna dan sedang berkembang, daerah ini akan benar-benar mempesona semua indera anda, mulai dari campuran warna pada sari bercorakan perhiasan dan karangan bunga yang indah, aroma santapan lezat yang menggoda, irama yang ceria dari lagu pop Hindi, hingga sensasi memiliki tato dengan bahan pewarna (henna) atau bahkan ramalan keberuntungan yang disampaikan oleh seekor burung nuri.
Meskipun masyarakat India telah menandai wilayah tersebut sebagai daerah mereka, tempat itu tetap tak terlepas dari sentuhan bangsa Asia lainnya. Anda dapat menemukan pasar tradisional Cina dan pusat pedagang kaki lima khas Singapura, serta gereja-gereja dan mesjid-mesjid di dekatnya.
Bukan sesuatu yang mengejutkan apabila setia kunjungan ke Little India merupakan sesuatu yang mempesona. Panduan ini akan membantu anda menemukan bagaimana Singapura yang modern masih penuh dengan pesona masa lampau yang memikat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s